ETA TERANGKANLAH - Hagung Putrasusila

Thursday, August 10, 2017

ETA TERANGKANLAH


Akhir akhir ini, viral banget yang namanya "'Eta Terangkanlah" , awalnya gue nggak begitu ngerti sih ini apaan, iseng-iseng gue cek instagram eh nemu video orang joget yang dikasih lagunya opick (gatau judulnya) . Videonya kurang lebih kaya gini:


 


Pertama kali nonton, gue langsung ngakak, ekspresi ketika joget ditambah nadanya yg bener-bener gurih banget buat ketawa Hahaha. Ada-ada aja nih kreatifitas orang kita, setelah viral Om tetolet om, munculah Eta terangkanlah :D . 

Viralnya dua hal ini (Eta terangkanlah dan Om telolet Om) membuat gue memikirkan sesuatu. Yang akan gue bagi kali ini, Yaitu.

1. Orang Indonesia adalah orang yang humoris.
Bisa kalian cek sendiri, dibeberapa sosial media, pasti akun-akun yang memiliki jumlah follower yang banyak adalah akun humor, meme dll. Ya kan? Ditambah dengan viralnya Eta terangkanlah yang sebenarnya "hanyalah" rekaman suara seseorang yang menyanyikan lagu Opick berjudul "Khusnul khotimah" namun ditambahkan kata Eta di dalam liriknya, dan ada orang lain yang membuat suara semacam gendang untuk mengiringinya. Well, itu sudah membuktikan kalau orang Indonesia memiliki selera humor yang baik :D .

2. Orang Indonesia mudah mencari hiburan.
Ada pepatah, 'nggak ada asap kalau nggak ada api' . Pepatah itu pun juga berlaku buat Video 'Eta terangknalah'. 'Eta terangkanlah' nggak akan se viral ini kalau nggak ada yang nonton, nggak ada yang ngeshare, nggak ada yang bikin parodi, ya kan? Cukup dengan ngeliat orang joget terus di di dubbing suara Eta terangkanlah udah bisa bikin ketawa. Hahaha.

 Selain itu contoh lainya pada tahun 2016. waktu itu Om telolet Om lagi booming, banyak orang rela turun ke jalan sambil mengangkat tulisan 'Om telolet Om' biar bisa di klaksonin sama pengemudi bus/truk. Nah dua contoh itu sangat membuktikan kalau orang Indonesia mudah mencari hiburan, tentunya tidak perlu yang mahal-mahal. Ehe


Cukup sekian postingan gue kali ini. Mari kita tunggu, hal lucu apa lagi yang bisa viral di Indonesia dan menghibur kita selanjutnya. Beruntunglah kita ada di Indonesia, negara yang sebagian besar penduduknya humoris. Hahaha



3 comments:

  1. wkwkwk gw juga ngakak pas baru denger gan :v

    ReplyDelete
  2. WKwkwkwk ternyata parodinya dari lagunya bang opick

    ReplyDelete
  3. Semua demam Eta Terangkanlah gan. wkwkwk

    Untuk artikelnya, ada beberapa kata yang kurang dan lebih(typo). Harus lebih teliti ya gan :)

    ReplyDelete